Sabtu, 13 Desember 2008

Sekitar 500 anak dari berbagai Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) di Kota Yogyakarta mengikuti manasik haji kecil di Halaman Balaikota Yogyakarta, Sabtu (13/12) Manasik haji kecil yang diselenggarakan oleh TK Muadz bin Jabbal Kotagede.


Dengan pakaian serba putih laksana melakasanakan ibadah haji sesungguhnya, mereka mengikuti semua tahapan ibadah haji dengan antusias dan tertib dengan bimbingan pada ustadzah. Walikota Yogyakarta Herry Zudianto yang hadir dalam kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan manasik haji kecil ini sangat bermanfaat sekali dan banyak sekali hikmah yang bisa diambil dari acara ini.


“ Dengan manasik haji kecil ini banyak hikmah yang bisa diambil, contohnya pakaian ihrom yang serba putih memberikan hikmah bahwa di hadapan Allah tidak membedakan satu sama lain, baik itu pangkat, kekayaan, golongan, kaya, miskin” Kata Herry Zudianto. Ditambahkan, latihan melaksanaan za’i, yaitu lari-lari kecil antara Shofa dan Marwah memberikan hikmah untuk selalu berusaha dan tidak putus asa dalam mengejar cita-cita, kalaupun ada kegagalan itu merupakan takdir dari Allah.


“Tidak ada yang disebut kegagalan hanya takdir Allah yang menentukan itu, jadi dalam latihan ini mengilhami untuk selalu berusaha dan tidak mudah putus asa dalam mengejar cita-cita” tambah Herry Zudianto. Sementara itu, Kepala Sekolah TK Muadz bin Jabbal, Indah Wiyanti SAG mengatakan, program manasik haji ini merupakan program tahunan dari TK Muadz bin Jabbal, dengan tujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antar TK, memotivasi anak untuk bercita-cita melaksanakan ibadah haji sebagai rukun Islam yang ke lima.
This entry was posted on 10:30 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: